Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Bagi Waktu Antara Pacar dan Sahabat, Agar Kamu Tak Kehilangan Keduanya

Pacar dan sahabat sama berharganya, pastikan kamu membagi waktu dengan tepat agar tak kehilangan keduanya / pexels

KUPUKU.COM - Tak jarang kita dihadapkan pada situasi dimana sahabat dekat perlahan tapi pasti semakin berjarak atau sebaliknya pacarmu yang malah sering protes karena kamu lebih sering bersama sahabatmu dibanding dengannya.

Tentunya kondisi ini membuat kamu pusing bukan main, sahabat dan pacar bisa jadi sama berharganya bagimu, kehilangan salah satunya tidak membuatmu merasa lengkap, apalagi jika kamu salah langkah dan malah kehilangan keduanya, jika tak ingin ini terjadi berikut 3 tips yang bisa kamu coba.


1. Ajak pacar dan sahabatmu liburan bersama-sama

Liburan bersama pacar dan sahabat bisa jadi solusi / pexels

Cara ini akan efektif dan menyenangkan jika sahabat-sahabatmu juga sudah memiliki pasangan. Kalian bisa agendakan untuk liburan para pasangan ke luar kota beberapa hari bersama, jika sahabat dan pacar akur konflik juga akan jarang terjadi. 

Kalian malah bisa menjadi circle persahabatan yang semakin besar, kamu pun bisa berteman dengan pacar sahabatmu.

Namun, jika sahabatmu tidak memiliki pasangan tidak perlu sampai liburan bersama, sesekali ajak pacarmu ikut nongkrong bersama sahabat-sahabatmu, agar setidaknya pacarmu tau lingkungan pergaulanmu dan sahabatmu tidak terlalu asing dengan pacarmu.


2. Tepati janji yang telah disepakati

Sering ingkar janji adalah cikal bakal masalah / pexels 

Kamu yang tidak menepati janji adalah cikal bakal timbulnya kekecewaan bagi pacar maupun sahabat mu, jika diteruskan akan menjadi bibit dari kerusakan hubungan kalian. 

Apalagi jika yang membuat janji terlebih dahulu adalah kamu dan kamu juga yang membatalkan. Setidaknya jika akan membatalkan janji alasan pembatalannya harus ada unsur kedaruratan. 

Semisal, kamu malam ini berjanji nonton film bersama pacarmu dan tiket kalian sudah di booking, ternyata sorenya kamu mendapatkan kabar ibu dari sahabatmu meninggal, barulah kamu boleh membatalkan janjimu.

 

3. Jangan terlalu sering menolak ajakan

Seimbang dalam membagi waktu merupakan kunci / pexels 

Selain urusan pacar dan sahabat tentu kamu juga punya kesibukan lain yang membuat waktumu semakin sempit. Ada kalanya kita harus memilih menggunakan waktu yang hanya sedikit itu untuk siapa, tentu kamu harus seimbang dalam menggunakanya agar hubungan tetap terjaga. 

Kamu bisa saja menolak ajakan nongkrong di cafe bersama sahabatmu minggu ini karena memilih aquarium date bersama pacarmu, namun jika minggu depan sahabatmu mengajak hangout bersama sebaiknya jangan tolak lagi ajakannya sampai dua kali berturut-turut begitupun sebaliknya. ***